foto Q



Animasi

Myspace Layouts
I got this layout at Myspace-layouts.com - Click here to get it now!

Sabtu, 27 Agustus 2011

Jaringan Wireless dan Keamanannya


Penerapan jaringan wireless menggunakan lapisan tingkat 2 pada jaringan seperti 802.1x yang memeriksa hanya komputer dan pemakai yang terhubung dalam jaringan radio tersebut. Pendaftaran ini harus dalam waktu yang tepat dan sepintas lalu sama dengan windows logon.
Administrator dapat menggunakan group policy dan skrip program untuk melakukannya. Sekali terdaftar, jaringan akan memeriksanya. Hal ini dapat diterapkan untuk memeriksa pengguna yang mendapatkan prioritas untuk bergabung

Arsitektur Wifi pada windows vista mendukung teknologi keamanan terakhir yang meliputi:
  • Perlindungan Extensible Authentication Protocol—Transport Layer Security (PEAP-TLS)
  • Protected Extensible Authentication Protocol—MS-CHAP v2 (PEAP-MS-CHAPv2)
  • Perlindungan Akses WiFI  perusahaan dan pribadi
  • Perlindungan Akses WiFI (WPA) perusahaan dan pribadi
  • WEP
Dukungan luas ini mendukung interoperabilitas antara windows vista dengan hampir semua wireless. Jaringan pribadi dikantor maupun dirumah akan lebih aman dengan WPA2-Personal and WPA-Personal. Kemampuan kartu jaringan wireless akan diperiksa windows vista dan protokol yang teraman akan dipilihkan ketika tergabung dalam jaringan. Dengan Eap Host, dukungan keamanan dapat ditentukan oleh vendor atau perusahaan.
Windows vista melindungi jaringan wireless dari penyusup. Komputer hanya akan terhubung jika pengguna meminta dan menentukan sendiri kategori jaringannya. Komputer juga memperingatkan jika pengguna terhubung kedalam jaringan yang tidak aman. Sebagai tambahan komputer akan beroperasi jika memang dikehendaki oleh pengguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar